RSS

Menikah,,hhmmmmmm....

Bismillahirrahmanirrahim..


Terkadang aku tidak menyadari usiaku sekarang, pernah suatu ketika seorang sahabat bertanya tahun ini umurmu berapa, deg aku kembali mengingat-ingat, nyaris terlupakan. Tahun ini usiaku akan genap 19 tahun, artinya sudah bukan anak-anak lagi, dikatakan abg saja rasanya sudah tidak pantas lagi, diusia seperti itu seharusnya sudah mulai terbentuk pola pikir yang matang dan sudah mengerti tujuan hidup.

Sobat,,setelah lulus SMA dulu pertanyaan yang sering dilayangkan padaku minimal rencana kelanjutan study terkadang juga rencana kerja dan semacamnya, nah setelah kuliah apakah kalian pernah membayangkan ada yang menanyakan ‘kapan rencana nikah’ mungkin sempat hal itu terbanyangkan namun sudahkah kalian mempersiapakan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Belakangan ini aku beberapa kali mendapatkan pertanyaan yang aku rasa terlalu dini untuk diberikan. ‘Kamu mau menikah.' Kalau ditanya seperti itu jelas aku akan menjawab ‘mau’ siapa yang tidak mau menikah, aku rasa setiap manusia mempunyai naluri untuk hidup berpasangan, tetapi kalau ditanya ‘kapan’ aku tak mampu menjawabnya. Karna persiapan lahir dan batin belum ada semeskali. Memang benar menikah muda itu baik disatu sisi dapat menjaga hati dan menjaga diri, tapi jika tidak ada persiapan semeskali bagaimana bisa. Pernikahan bukanlah perkara kecil, dua orang yang sudah terikat oleh pernikahan akan menjalani bahetera rumah tangga yang tidak mudah, akan ada banyak hal-hal baru yang dihadapi, apakah mungkin dapat dilalui tanpa ada persiapan.

Hhhuuuuufftt,,senja ini aku hanya tertegun. Tawaran itu bukan yang pertama kalinya, tapi tetap saja slalu membuat aku terdiam tanpa kata. Ternyata tak semudah yang ku bayangkan, tak seperti kisah yang kerapku dengar, bagiku hal ini telalu rumit untuk diselesaikan lebih rumit dari soal matematika. Mungkin memang belum saatnya untukku menjawab..

Wahai langit,
Tau kah kau kegusaran hatiku..
Naluriku berkata aku ingin seperti bulan dan bintang yang berpasangan..
Bersama menghias langit, bersama bertasbih padaNya..
Tapi kenyataan berkata lain..
Aaaahhh,,sudahlah..
Aku rasa memang bukan saatnya..
Buktinya aku tak mampu manjawab tawaran itu..
Mungkin suatu saat nanti entah kapan..

(makasie kk'rina atas nasehatnya ^_^)

Tepian Mahakam, 12 Januari 2011

2 komentar:

ummu tsuroyya zahiyyah mengatakan...

subhanallah ukhty ..
kalo ana pribadi karena ana ingin lebih menjaga diri terlebih ana begitu dilema *senyum

Shafa Nur Annida Jannah mengatakan...

:)

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates